ingin Hasil Fotomu Makin Keren?? Nih Ada 5 Trik Untuk Kalian



Fotografi saat ini menjadi salah satu trend di kalangan remaja di Indonesia. Banyak fotografi pemula yang ingin mengabadikan setiap kegiatan maupun saat travelling nya. Tentunya ini bias di jadikan hobi sekaligus untuk menambah uang saku, karena foto yang keren dan mempunyai nilai estetika nan apik akan di muat di media cetak dengan harga yang lumayan. Nih ada beberapa trik bagi yang suka fotografi..


  1. Till-shift Photograpy


Teknik fotografi yang satu banyak penggemarnya karena keunikannya. Till-shift Photograpy merupakan teknik yang dapat memanipulasi kan object atau suatu lokasi dari ukuran sebenarnya akan terlihat seperti model miniatur. Efek yang paling nyata dari penggunakan lensa jenis till-shift adalah penyempitan Depth of Field. Till-shift dapat dihasilkan tidak hanya dengan lensa tapi bisa juga di hasilkan menggunkan software gratis seperti photoshop. 

 2. High-Speed Photography 




Memotret saat benda bergerak dengan cepat merupakan tujuan dari High-Speed Photography, ketelitian dan ketepatan bidikan sangat di butuhkan jika menggunakan teknik ini. Hasil nya pun tak tanggung-tanggung tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihat. Teknik High-Speed Photography mempunyai 2 cara yaitu menggunakan shutter kamera dan menggunkan flash elektronik.
  
3. High Dynamic Range Photography (HDR)



Before
After
Teknik HDR mampu membuat rentang dinamis dari eksposur yang jauh lebih besar di bandingkan drngan teknik digital biasa, sehingga hasil dari foto HDR akan menampilkan detail objek yang tertangkap kamera serta memunculkan tingkat intensitas level yang jauh berbeda antara cahaya dan bayangan. 
  
4.       Smoke Art Photography


Banyak di kehidupan kita perokok yang membebaskan asapnya berkeliaran dimana-mana, padahal itu berdampak bagi orang di sekitarnya. Dalam dunia fotografi asap mampu di jadikan objek utuk mengabadikan keindahan asap tersebut. Mungkin aneh tetapi beberapa fotografer melakukan nya.

5.       Motion Blur Photography


Sebagai seorang fotografer tentu tidak ingin karya yang di hasilkan terlihat blur dan kurang memuaskan tetapi kini ada satu teknik yang memanfaatkan foto kabur/bergerak sebagai karyanya. Namun, teknik yang di gunakan harus benar, missal nya dengan menggunakan kecepetan rana yang rendah. Tidak hanya itu efek blur dapat dihasilkan dengan software photoshop.

Itulah beberapa teknik agar karyamu lebih amazing sobat wajibaca.com, Selamat mencoba dan kembangkan hoby kreatifmu .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ingin Hasil Fotomu Makin Keren?? Nih Ada 5 Trik Untuk Kalian"

Post a Comment