Riset Jepang Membuktikan 4 Makanan Ini Pemicu Kanker Terbesar Daripada Rokok



Jepang merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi kesehatan, tetapi Jepang sendiri adalah negara dengan angka kematian oleh kanker paling tinggi. Berdasar pada data tahun 2012, tiap-tiap tahun ada 360. 000 orang yang meninggal disebabkan kanker. Untuk mencegah hal ini, banyak orang yang berhenti merokok serta menjaga makanan yang mereka makan. Namun kenyataannya, banyak makanan yang kita anggap biasa, tapi ternyata mengandung sel karsinogen penyebab kanker.
 
Ilustrasi rokok penyebab kanker pada paru-paru

Berdasar pada riset penelitian dari Jepang, kentang serta makanan goreng yang berminyak memiliki kandungan acrylamide yang tinggi, tentu saja itu yang mengakibatkan kanker bila sering dikonsumsi. Media berita Jepang Livedoor membuat daftar makanan yang tidak bisa kita konsumsi bila ingin terhindar dari kanker.

1. Keripik Bawang



Acrylamide yang mengakibatkan kanker terdapat banyak dalam keripik bawang yang sering kita buat jadi camilan di saat senggang.

2. Kentang Goreng 



Kentang goreng juga memiliki kandungan banyak Acrylamide, bahkan juga lebih banyak 1.5 kali lipat dari pada keripik bawang. Tak perduli apakah itu kentang hasil dari buatan sendiri atau dari restoran fast food, semua memiliki kandungan zat ini.

3. Kue serta Desert Lainnya 



Gandum yang dipanaskan dalam suhu yang tinggi untuk membuat kue, bakal membuat gandum memiliki kandungan acrylamide sebesar keripik bawang. Pastikan kue yang di buat dengan suhu rendah akan jauh lebih bagus.

4. Kopi Instan dan teh



Biji kopi serta daun teh juga memiliki kandungan acrylamide yang padat. Saat disajikan ke minuman, tentu saja kopi dan teh mengandung acrylamide

Acrylamide bukan sekedar menyebabkan kanker, dia juga akan menyerang sistem saraf kita bila dikonsumsi terlalu banyak.

Substansi ini bisa ditemukan di dalam tembakau juga. Meskipun seseorang telah berhenti merokok, akan lebih baik juga jika berhenti mengkonsumsi makanan-makanan diatas. Makanan minuman di atas termasuk juga dalam daftar kesukaan anak-anak hingga orang dewasa.  Jadi, sebaiknya sebisa mungkin dihindari, atau boleh-boleh saja dikonsumsi sesekali dengan jumlah yang wajar atau tidak berlebihan.

sumber:cerpen.co.id


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Riset Jepang Membuktikan 4 Makanan Ini Pemicu Kanker Terbesar Daripada Rokok"

Post a Comment