Setelah Taman Bunga Amaryllis, Berikutnya Tempat Cantik Ini Mendadak Jadi Buruan Traveler Indonesia


Setelah beberapa waktu lalu ramai dengan berita tentang Taman Bunga Amaryllis di Yogya menjadi sorotan traveler Indonesia, kini giliran Bendungan Sampean Baru yang berada di kota Tape, Bondowoso.

Sebagai sebuah dam atau bendungan, Sampean Baru memiliki arsitektur yang indah dan tak biasa. Makanya tak heran jika bendungan ini begitu menarik perhatian, khususnya para pecinta traveling.

Traveler dijamin kagum melihat keindahan Bendungan Sampean Baru yang terletak di Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso ini.


Belakangan, foto bendungan ini banyak beredar di media sosial instagram. Tak banyak yang mengira jika di Indonesia ada bendungan dengan konstruksi sekeren ini. Arsitekturnya dikatakan mirip dengan dam-dam yang ada di Eropa.

Dilansir dari situs Pustaka Kementerian Pekerjaan Umum, pembangunan Bendungan Sampean Baru dimulai pada tahun 1979 dan butuh 4 tahun pengerjaan sebelum akhirnya secara resmi selesai di tahun 1983.

Lokasi bendungan unik ini tak jauh dari pusat kota. Traveler yang ingin berkunjung hanya membutuhkan waktu 20 menit perjalanan melewati jalan raya arah ke Situbondo.


Bendungan Sampean Baru menawarkan panorama yang cukup memanjakan mata dengan dikelilingi area persawahan dan juga jajaran pegunungan.

Nah, buat kamu yang sedang bingung mencari-cari destinasi untuk liburan akhir tahun, tak ada salahnya untuk mencoba mendatangai tempat yang satu ini. Semoga liburanmu menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

Sumber : Dream

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Taman Bunga Amaryllis, Berikutnya Tempat Cantik Ini Mendadak Jadi Buruan Traveler Indonesia"

Post a Comment