Inilah 6 Tips Yang Bisa Kamu Terapkan Jika Tidak Jadi Membeli Baju Di Toko Mahal


Mungkin kita pernah berbelanja di sebuah mall atau toko baju dan pada saat itu uang yang kita bawa ternyata kurang, dan kita tidak membawa kartu ATM atau Kartu kredit. Nah kalau langsung keluar pasti malu kan. Berikut adalah tips yang cukup menarik yang bisa kamu gunakan saat tidak jadi membeli baju di sebuah toko atau mall mahal

1. Nanya pada penjaganya dengan ukuran yang tidak mungkin ada


Alasan pertama yang bisa kamu buat-buat untuk bisa menyelamatkan kamu dari rasa malu karena gak jadi beli baju di toko itu adalah dengan bertanya ukuran yang mustahil gak akan ada di sana. Misal, kamu tau toko itu jualannya baju-baju orang dewasa, kamu tanyain aja ukuran anak kecil umur 5 tahun. Pasti gak akan ada deh stoknya. Paling kamu diketawain, karena pertanyaannya norak.

2. Tanyakan warna yang tidak ada


Coba tanya warna lain untuk model baju yang lagi kamu pegang. Minta mbak-mbak SPGnya untuk nyebutin warna apa aja yang disediain. Nah, kalo udah, kamu tinggal minta warna lain di luar yang disebutin tadi deh. Misalnya, dia nyebutin warna pelangi, berarti kamu harus nanya warna item. Pasti gak ada.

3. Tanyakan model yang nggak mungkin ada


Kalo ternyata toko itu menyediakan ukuran dan warna yang kamu mau, berarti kamu harus pake cara lain. Kamu bisa pura-pura nanyain model lain ke mbak-mbak SPGnya.

4. Minta yang baru (bukan display)


Apalagi kalo lagi ada diskon besar-besaran kan, biasanya stok di toko bakal cepet habis. Sisanya cuma tinggal yang dipajang aja. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini buat menyelamatkan kamu dari rasa malu. Caranya dengan pura-pura ngotot minta yang baru, gak mau yang dipajang. Permintaan kamu ini pasti akan sulit dikabulin deh. Kamu pun bisa melangkah ringan ke luar toko, tanpa rasa bersalah.

5. Alasan nggak suka bahannya


Walaupu kamu gak ngerti-ngerti banget soal bahan, kamu tetep bisa pake alasan ini juga kok. Bilang aja bahan dari baju yang lagi kamu pegang itu gak sesuai dengan kepribadian kamu yang energik banget. Gampang keringetan. Jadi gak bisa pake baju-baju berbahan tebel. Apalagi kalo kamu bisa pasang muka yang meyakinkan juga pas menggunakan alasan ini. Wah gak menutup kemungkinan kamu akan terlihat pintar di mata SPG.

6. Suruh pacar kamu tarik keluar toko


Nah, kalo kamu perginya sama pasangan, kamu bisa kodein aja dia untuk pura-pura maksa kamu keluar dari toko itu. Tugas kamu, tinggal pasang muka panik dan bingung aja, sambil bilang, "eeeeh...eeeeh, makasih ya mbak".

Gimana gaes? Dijamin ampuh deh tipsnya. Setelah ini kamu bisa langsung menerapkannya disaat kamu membutuhkan. Semoga kamu berhasil ya. (~)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 6 Tips Yang Bisa Kamu Terapkan Jika Tidak Jadi Membeli Baju Di Toko Mahal"

Post a Comment