Masih Benci Brokoli Kalau Sudah Tahu Manfaatnya? Inilah 3 Manfaatnya Bagi Tubuh

Sayuran sangat dibutuhkan bagi semua orang karena sangat baik untuk kesehatan. Bahkan banyak sekali jenis dan macam sayuran yang ada di dunia ini. Khasiat serta manfaat dari sayuran juga beraneka ragam.



Dari semua jenis sayuran yang ada, sayur brokoli ternyata sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Tak jarang, bahwa banyak sekali orang yang menyukai brokoli, tapi banyak juga yang membencinya karena rasanya. Sayuran ini sangatlah bergizi karena mengandung vitamin C, mineral penting, pro vitamin A, vitamin E dan juga asam folat yang sangat penting bagi tubuh. Nah, manfaat apa sajakah yang diperoleh dari brokoli? Inilah beberapa manfaatnya.

1. Kekebalan Tubuh


Sayur Brokoli mengandung berbagai vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Maka dari itu, dengan memakan sayur brokoli maka tubuh kamu akan tetap vit dan sehat. Sehingga kekebalan tubuh akan terjaga dan juga terhindar dari berbagai penyakit yang mengincarmu.

2. Mengandung Kalium


Kalium adalah salah satu kandungan gizi yang ada pada sayur brokoli. Kamu tahu apa fungsi dari zat kalium bagi tubuh? Yaps, kalium ini sangatlah penting bagi tubuh kamu, karena kalium dapat menjaga saraf dan otak kamu terjaga dan sehat. Sehingga kamu dapat berfikir dengan baik, karena otak kamu sehat.

3. Kesehatan Tulang


Brokoli ini sangat ajaib, karena juga bermanfaat untuk kesehatan tulang. Walaupun brokoli tidak sama dengan susu, tapi brokoli ini juga mengandung kalsium yang ada pada susu yaitu vitamin K dan membantu menjaga kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi brokoli secara rutin, maka akan membuat tulang kamu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit tulang seperti osteoporosis.

Nah, itulah beberapa manfaat yang saya ringkas dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan lebih baik dari pada harus mengobati. Semoga kamu selalu sehat selalu, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Benci Brokoli Kalau Sudah Tahu Manfaatnya? Inilah 3 Manfaatnya Bagi Tubuh"

Post a Comment