Warna Favoritmu Mencerminkan Karaktermu Lho, Yuk Cek Seperti Apa Karakter Kamu Berdasarkan Warna Favorit

Setiap orang tentunya memiliki wafna favorit yang biasanya dijadikan acuan untuk memilih hal-hal yang disukai. Mulai dari warna baju yang sering dipakai, warna cat dinding, perabot rumah tangga, hingga benda-benda kecil dalam keperluan sehari-hari.


Namun, sadarkah kamu bahwa pemilihan warna favorit dipengaruhi oleh keadaan psikologis masing-masing individu. Seseorang mungkin pernah mengubah warna favoritnya, namun jika diingat-ingat, adakah hal besar yang terjadi pada pada seseorang tersebut sehingga membuatnya merubah warna favoritnya tersebut.

Dan taukah kamu bahwa kamu bisa mencari tau seperti apa karaktermu berdasarkan warna favoritmu? Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasan berikut yang menjelaskan makna psikologis dari warna favoritmu :

Merah


Jika warna favorit kamu adalah merah, kamu adalah orang yang percaya diri, optimis, berani dan ekstrovert. Memiliki naluri bertahan hidup yang tinggi, sangat haus akan perhatian. Di sisi negatif penyuka warna merah sangat menggebu-gebu, tidak sabar , impulsif dan selalu ingin memegang kontrol atas segalanya. Nomor dua bukan sesuatu yang baik bagi penyuka warna merah, karena mereka sangat kompetitif dan selalu ingin menjadi pemenang.


Hitam


Untuk  kamu penyuka warna hitam, adalah individu yang independen, berkemauan keras dan berkeinginan mengendalikan diri yang kuat dan juga situasi di sekitar. kamu akan tampak menakutkan, otoriter dan menuntut bahkan teman kamu sendiri. Kamu termasuk orang yang non-emosional, tampak begitu bermartabat dan selalu dalam kontrol. Kamu juga merupakan orang yang tertutup, menjauhkan diri dari banyak orang dan membangun dinding pembatas atas diri kamu. Mungkin kamu adalah orang yang sedang atau telah berada dalam keadaan yang sangat sedih, kehilangan arah dan berada dalam dunia yang negatif.


Biru tua


Jika ini adalah warna favorit kamu, kamu konservatif, dan dapat dipercaya. Kamu cukup mempercayai orang lain meskipun kamu sangat berhati-hati di awal sampai kamu yakin dari orang lain. Kamu juga merupakan orang yang sangat original dan tulus. Kamu sangat membutuhkan harmoni dan perdamaian dalam keseharian kamu, sangat penting bagi kamu untuk meluangkan waktu untuk memproses dan membagi perasaan. Kamu juga seorang pemarah kecuali kamu dapat mengendalikan emosi hingga menjadi baik bahkan dingin dan acuh. Percaya diri dan menguasai diri adalah sifat kamu, namun sebenarnya kamu memiliki sisi rentan. Umumnya penyuka warna ini lebih suka berada di belakang layar.


Merah muda


Jika pink adalah warna favorit kamu, maka kamu adalah orang yang baik, menyenangkan dan murah hati. Kamu memiliki sifat keibuan, sangat baik dalam merawat orang lain sampai kamu lebih mementingkan orang lain daripada dirimu sendiri. Kamu berhubungan dengan feminitas, sensitif, sensual dan romantis.  kamu halus, pendiam, tenang dan non-kekerasan yang dapat memberikan kesan rasa malu. Kamu juga terorganisir dan sangat metodis ketika kamu sudah matang. Terkadang kamu sangat kekanak-kanakan dan selalu berpenampilan muda. Yang perlu kamu lakukan adalah menjadi lebih mandiri.


Ungu


Bagi kamu penyuka warna ungu adalah orang dengan semangat lembut dan bebas, sensitif dan lebih mementingkan orang lain, terkadang hal ini membuat kamu menjadi oarang yang dimanfaatkan. Kamu memiliki kualitas yang damai dan karismatik, kamu juga orang yang idealis dan kurang bagitu praktis. Kamu memiliki imajinasi yang besar dan orang melihat kamu sebagai orang yang eksentrik. Kamu  visioner, kurang suka dalam kerumunan dan kurang suka dengan tanggung jawab. Kadang-kadang kamu bisa menjadi sombong dan angkuh jika beroperasi dari perspektif negatif.


Putih


Penyuka warna putih adalah pribadi yang rapi, perfeksionis dan sangat menjaga kebersihan. Kamu adalah orang yang masuk akal, bijaksana dan optimis. kamu mandiri dan penyendiri yang terkadang membuat kamu kesepian karena sifat itu. Kamu  bisa menjadi sangat adil dan tidak memihak, walau terkadang kamu menjadi sangat kritis karena sifat perfeksiaonis kamu. Kamu menyembunyikan kekurangan kamu dari orang lain untuk memberikan efek sempurna pada diri kamu. Tantangan bagi kamu adalah untuk menjadi lebih terbuka dan fleksibel, untuk lebih berkomunikasi tentang kebutuhan dan keinginan kamu.


Kuning


Kamu penyuka warna kuning adalah orang yang menganalisis segala sesuatu sepanjang waktu, dan metodis dalam pemikiran kamu. Kamu impulsif dan mengambil suatu keputusan secara cepat-cepat, dan sering datang kecemasan. Kamu sangat selektif dalam memilih teman, membuat perkumpulan teman kamu sebagai perkumpulan yang eksklusif. Kamu pribadi yang spontan dan mampu berpikir cepat dan membuat keputusan instan. Kamu berpikiran modern dan tidak kikuk dalam perkembangan teknologi dan berhadapan dengan orang dengan pikiran yang tinggi. Tapi, terkadang kamu bisa menjadi orang dengan lidah yang sangat tajam dalam suatu perdebatan. Dan dengan orientasi negatif, kamu bisa menjadi orang yang sombong, keras kepala dan penipu.


Coklat


Jika kamu adalah penyuka warna ini, kamu adalah orang yang jujur, down to earth, stabil dan ramah. Kehidupan keluarga sangat penting untuk kamu, dan kamu sangat suka kesederhanaan dan kualitas. Kamu sensitif terhadap kebutuhan orang lain dan sensitif terhadap kritik oleh orang lain. Kamu bisa menjadi teman yang sangat setia, dapat dipercaya yang membuat seseorang sangat mudah untuk curhat kepada kamu. Kamu suka kehidupan terstruktur dengan segala sesuatu di tempatnya, meskipun kamu bukan seorang yang perfeksionis dengan cara apapun.  Kamu cukup materialistis dan sering melihat kehidupan sebagai perjuangan dan percaya bahwa hidup tidak dimaksudkan untuk menjadi mudah.


Oranye


jika warna kesukaan kamu adalah oranye, kamu adalah orang yang optimis dan semangat. kamu juga orang yang percaya diri, ceria, mandiri dan ramah. Namun dalam masalah asmara, kamu termasuk sosok yang flamboyan. Kamu juga termasuk orang yang menyukai tantangan, dan suka mengambil resiko, hingga sangat suka berpetualangan. Sedang dari sisi negatif, kamu bisa menjadi seseorang yang tidak tulus, mudah bangga pada diri sendiri dan terlalu memanjakan diri.


Abu-abu


Abu-abu adalah warna diantara hitam dan putih, warna ini adalah warna kompromi, netral dan tidak memihak. Warna ini juga menunjukan sikap tenang, pendiam dan stabil. Jika kamu termasuk orang penyuka warna ini, kamu adalah orang yang klasik, konservatif, elegan dan bermartabat. Dan di sisi negatif, kamu adalah orang yang non-emosional, dingin dan kesepian. Terkadang kamu bisa menjadi sangat membosankan dan acuh tak acuh.


Biru Laut


Kamu  dengan warna favorit ini adalah jenis orang ramah dan mudah berkomunikasi. Kamu memiliki kepekaan dan kreativitas yang tinggi. Kamu adalah seorang pemikir yang jelas dan pembuat keputusan yang baik. Kamu juga memiliki harga diri yang baik dan mandiri. Di sisi negatif, penyuka warna ini bisa menjadi orang yang sangat tidak memikirkan kepentingan orang dan menjadi egois. Kamu juga bisa menjadi narsis dan sombong.


Hijau


Penyuka warna hijau adalah tipe orang yang praktis, cinta alam dan membumi.  Kamu memiliki standar moral yang tinggi, seimbang dan melakukan hal yang benar adalah penting untukmu. Kamu juga orang yang berkemauan keras dan paling tidak suka untuk diberitahu tentang apa yang harus kamu lakukan.  Di sisi negatif kamu bisa menjadi orang yang cepat cemas dan gelisah. Kamu sangat menyukai makanan dan sangat sulit untuk berhasil menjalankan diet.


Kuning emas


Jika warna emas adalah warna favoritmu, belas kasih dan kehangatan adalah sifat yang kamu miliki. Kamu sangat berkualitas, dengan fase puncak, kamu bisa memilki tingkat spiritualitas yang tinggi dan juga pengabdian. Kamu juga merupakan orang yang berkarisma tinggi, berkepribadian dan individualistis. Bijaksana dan sukses, namun praktis dan jujur. Kamu berorientasi dengan harapan yang tinggi, mimpi dan keinginan berprestasi. Di sisi negatif penyuka warna ini adalah orang yang bisa menjadi sangat superior dan terlalu percaya diri. Kamu sulit untuk mempercayai orang lain, dan di sisi asmara, kamu sangat selektif dalam memilih pasangan hidup, bahkan deskriminatif.


Perak (silver)


Kamu dengan warna favorit ini adalah tipe orang yang  berwawasan, introspektif, dan suka sibuk dengan duniamu sendiri. Kamu juga termasuk orang dengan intuisi yang kuat. Kamu merupakan orang imajinatif dan kreatif, sangat dinamis dan fleksibel. Sedangkan dari perspektif negatif, kamu adalah orang yang  hidup dalam kebohongan dan penipuan, terkadang kamu juga hidup dalam imajinasi dan fantasi. Kamu juga bisa menjadi sombong dengan sifat dominasi terhadap orang lain.

Nah, itulah karakter seseorang berdasarkan warna favoritnya. So, apa warna favoritmu? Sudah cocokkah dengan karaktermu? Warna memang sangat banyak, dan mungkin saja ada warna yang tidak disebutkan dalam ulasan di atas. Dan mungkin saja warna yang menjadi favoritmu belum tercantum ke dalam ulasan di atas, karena memang warna sangat banyak, sehingga tidak mungkin disebutkan semuanya. Tapi, semoga ulasan singkat ini dapat menambah wawasanmu dan dapat mengetahui makna psikologis dari warna favoritmu dan juga warna favorit orang-orang di sekitarmu.

Sumber : GitaNews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warna Favoritmu Mencerminkan Karaktermu Lho, Yuk Cek Seperti Apa Karakter Kamu Berdasarkan Warna Favorit"

Post a Comment