10 Penemuan Unik Menarik Dan Bermanfaat Berikut Berhasil di Ciptakan Sepanjang Tahun 2015

Tahun 2015 telah berlalu selama satu bulan lebih, beberapa kenangan yang telah berhasil kita kumpulkan mungkin masih terkenang di dalam otak kita. Entah itu kenangan buruk atau pun kenangan baik.


Selain beberapa kenangan yang berhasil kita kumpulkan. Ternyata juga ada beberapa penemuan unik yang berhasil diciptakan di tahun 2015. Apa saja penemuan menarik tersebut? Berikut ulasannya:

1. Tempescope






Ken Kawamoto adalah salah satu software engineer yang berambisi untuk menggabungkan dunia digital dengan dunia nyata. Ia berhasil menciptakan suatu alat yang dapat menampilkan perkiraan cuaca pada esok hari secara visual. Alat ini bernama Tempescope.

Apabila besok bakal hujan badai, maka alat ini akan menampilkan kilatan petir beneran. Jika hujan biasa, maka akan menampilkan tetesan air yang jatuh ke bawah. Woah! Keren kan?

2. Sadel Untuk Ayah



Bagi para ayah yang pengen ngajak anaknya berjalan-jalan, alat bernama “Saddle Baby” ini sangat tepat menjadi pilihan. Cara kerjnya cukup mudah, yaitu meletakkan sadel di pundak ayah, dan sang anak cukup nangkring diatasnya. Ayah bisa bebas teleponan tanpa harus memegangi sang buah hati.

3. Kran Memperindah Aliran Air




Desainer muda asal London, Simin Qiu, menciptakan kran untuk kamar mandi yang begitu indah. Selain terlihat elegan, ternyata kran air ini mampu menghemat air yang dikeluarkan sebesar 15% dari kran air biasa. Wah, bermanfaat sekali ya

4. Lampu Armstrong


Lampu futuristik ini terlihat indah sekaligus misterius. Kamu bisa mengatur seberapa terang lampu ini dengan cara yang simpel. Jika ingin terang, kamu cukup membuka penutupnya. Sealiknya, bila ingin gelap maka pasang penutupnya.

Lampu ini diciptakan oleh desainer asal Rusia, dimana penamaan lampu ini terinspirasi dari astronot asal Amerika Neil Armstrong.

5. Noki, Keyboard komputer yang tidak terlihat



Keyboard ini benar-benar terlihat ajaib. Keyboard tak terlihat “Noki” ini hanya terdiri dari dua gelang yang memonitor setiap pergerakan jari-jarimu.

Sangat mengesankan, bukan? Tapi kamu butuh waktu agak lama untuk membiasakannya.

6. Sepeda dengan tanda indikator



Seorang desainer asal Azerbaijan, Elnur Babayev menciptakan alat unik bernama Cyclee, yaitu proyektor yang akan menampilkan pada pengendara lain apa yang harus dilakukan (sejenis tanda peringatan), meski dalam gelap sekalipun.

Proyektor ini dikaitkan pada sadel sepeda dan bekerja secara otomatis tanpa inputan darimu.

7. Penggiling Bermotif



Simpel tetapi brilian, penggiling adonan ini memiliki dekorasi yang unik dan dapat membantumu membuuat hiasan kue secara cepat. Sebenarnya alat ini adalah pengembangan dari penggiling adonan versi anak-anak yang sudah ada sebelumnya.

8. Kubus Untuk Kucing



Kubus yang memiliki pola berbeda-beda ini dikhususkan untuk para pemilik kucing. Dijamin, kucingmu bakalan betah bermain–main di kubus ini.

9. Lampu Dari Batang Kayu



Selain unik, pembuatan lampu ini juga cukup simpel. Tingggal memasukkan LED (light emitting diode) ke dalam celah-celah batang kayu, Dan jadilah batang kayu itu bersinar layaknya lampu.

10. Tangga Portabel



Suka manjat pohon tapi takut jatuh? Coba saja beli alat tangga portabel ini. Kamu bisa naik turun pohon dengan mudah sampai bosan.

Nah, gimana? Cukup menarik bukan penemuan penemuan sepanjang tahun 2015 di atas. Bagaimana dengan daerahmu? Adakah yang menurutmu sesuatu yang baru pada tahun 2015? Coba share di komentar jika ada. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman kamu.
sumber : keepo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Penemuan Unik Menarik Dan Bermanfaat Berikut Berhasil di Ciptakan Sepanjang Tahun 2015"

Post a Comment