Seorang Guru Asal China Berikut Hebohkan Netizen, Karena Mengajar Tanpa Menggunakan Kedua Tangannya!

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang kita miliki. Berkat seorang guru kita dapat menyerap ilmu yang telah beliau berikan. Taat dan hormatlah kepada seorang guru agar ilmu kalian barokah.


Di sebuah wilayah negara China telah dihebohkan dengan adanya seorang guru yang mengajar tanpa menggunakan kedua tanga. Bagaimana beliau mengajar? Berikut kumpulan foto beliau saat mengajar.

Berumur 41 Tahun


Walaupun bertangan buntung, pria berumur 41 tahun ini masih memiliki semangat bekerja sebagai guru demi memajukan dunia pendidikan di China. 

Diamputasi Karena Kecelakaan Listrik


Insiden kecelakan listrik pada tahun 1996 itulah yang membuat kedua tangannya harus diamputasi dan mengubah hidupnya secara drastis.

Tetap Semangat Mengajar


Sempat drop pasca kecelakaan, tak membuat Jiang patah semangat, dia mulai berlatih menulis dan beraktivitas dengan kondisinya saat ini.

Gayuh pun bersambut, Jiang akhirnya diterima sebagai guru pengganti di sekolah setempat.

Di Tawari Posisi Mengajar Dengan Gaji Lebih di LSM


Sebenarnya kisah Jiang sudah terkenal sejak dua tahun lalu, dia juga pernah ditawari posisi mengajar dengan gaji yang lebih tinggi di LSM, tapi dia menolaknya.

Kita wajib bersyukur atas nikmat kesehatan yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Beliau saja yang tidak memiliki kedua tangan tetap semangat dalam mengajar. Sudah wajib hukumnya untuk kita yang memiliki kedua tangan yang utuh untuk lebih semangat dari beliau. Jangan gunakan masa muda mu hanya untuk foya-foya dan melakukan hal-hal tidak berguna. Cari jati diri dan bakatmu mulai sekarang.

Sumber : keepo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seorang Guru Asal China Berikut Hebohkan Netizen, Karena Mengajar Tanpa Menggunakan Kedua Tangannya!"

Post a Comment