Kejutan Dari Langit Pada Malam Natal 2015, Pengen Tahu Apa itu? Simak Disini



Perayaan natal di tahun 2015 bakal berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena ada kejutan di langit pada malam natal tahun ini. Jadi bersiaplah untuk menyambutnya dengan  mengarahkan teleskop ke langit malam sehari sebelum Natal, karena kamu akan disajikan pemandangan yang luar biasa.

Bukan Sinterklas dan rusa-rusanya yang terbang membagikan hadiah, melainkan sebuah asteroid yang akan melintasi Bumi pada malam itu dan jarang sekali terjadi.

Seperti yang dilansir dari laman News.com.au, asteroid yang dikenal sebagai 2003 SD220 itu ditemukan pada tahun 2003 oleh Lowell Observatory Near-Earth Object dan memiliki panjang sekitar 2 km.


Mungkin memang terdengar agak mengerikan ketika mengetahui sebuah asteroid akan melintasi planet kita, namun kita tidak perlu cemas. Karena benda langit ini akan berjarak 10 juta kilometer dari Bumi.



Menurut NASA keberadaan asteroid tersebut akan kian mendekat ke planet manusia ketika kembali melintasi Bumi pada tahun 2018 mendatang. "Itu adalah satu dari 5 pendekatan objek langit dalam kurun waktu 12 tahun" Ujar NASA.

Meski jaraknya jauh, para pengamat bintang pada malam itu diyakini bisa melihat asteroid tersebut jika langit malam dalam keadaan yang cerah.

Ingat, Jangan lupakan kejutan ini, belum tentu hal ini terjadi di malam malam natal berikutnya 
dan semoga saja langit pada malam itu menjadi cerah sehingga tampaklah penampakan langka itu. Lingkari juga tanggalan kalau perlu dan juga beritahu teman temanmu tentang hal ini.

sumber: ceritadanmitos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kejutan Dari Langit Pada Malam Natal 2015, Pengen Tahu Apa itu? Simak Disini"

Post a Comment