Apakah Kamu Salah Satu Orang yang Sering Berkeringat? Jika Iya Kamu Harus Tahu Apakah Keringat Itu Sehat Ataukah Berbahaya? Temukan Jawabannya Disini!

Saat melakukan aktivitas, tubuh seringkali mengeluarkan cairan yang disebut sebagai keringat. Cairan ini muncul dan mengalir begitu saja, biasanya mengalir di kepala, punggung, tangan, ataupun bagian tubuh lainnya.


Salah satu aktivitas yang banyak menguras keringat adalah dengan berolahraga. Ya, dengan berolahraga tentu saja membuat tubuh kita sehat, meskipun kita merasa letih ataupun capek karenanya.

Memang benar, olahraga membuat tubuh menjadi sehat. Akan tetapi, benarkah keringat juga merupakan ciri orang sehat? Belum tentu, karena keringat bukan berarti tubuh orang itu sehat. Ternyata, keringat juga dapat mengetahui gejala penyakit loh. Ini loh fakta tentang kesehatan atau dampak yang ditimbulkan akibat keringat.

1. Pori-pori kulit menjadi bersih


Keringat muncul dengan sendirinya karena melakukan aktivitas. Tetapi keringat yang sehat itu bukanlah keringat yang berlebihan. Keringat juga berfungsi untuk detoks racun-racun yang ada di dalam tubuh dan dapat menghilangkan racun dari pori-pori kulit. Dalam proses ini, pori-pori akan terbuka dan Anda menjadi terhindarkan dari jerawat dan masalah kulit lainnya. Maka racun yang tidak dibutuhkan oleh tubuh akan dikeluarkan melalui keringat, sehingga tubuh kamu akan terjaga dan tetap sehat.

2. Suhu tubuh stabil


Saat berkeringat, suhu tubuh akan menjadi stabil. Karena keringat yang didapatkan dari hasil olahraga, dikatakan dapat membantu mendinginkan panas tubuh. Sehingga suhu tubuh akan menjadi stabil dan tubuh akan menjadi sehat dan berstamina.

3. Penyakit Tiroid


Terlalu banyak keringat yang keluar? Bahkan keringat muncul di bagian telapak tangan? Waspadalah kamu terkena penyakit tiroid. Jika kamu sering mengalami hal seperti itu segeralah periksakan ke dokter, agar tidak terjadi sesuatu yang terlambat.

4. Gangguan jantung


Gangguan jantung bukanlah masalah yang sepele, tapi serius. Berkeringat berlebihan bisa jadi itu adalah gejala penyakit jantung. Harus kamu ketahui bahwa penyakit jantung tidak hanya dialami oleh orang yang sudah tua saja, tapi di usia muda juga dapat terkena serangan jantung.

Nah, itu loh fakta kebenaran dari keringat. Kamu harus mengetahui keringat kamu itu terjadi karena memang sedang melakukan aktivitas yang wajar atau malah gejala penyakit. Jika kamu merasa sering berkeringat yang berlebihan periksakan ke dokter ya agar tidak terjadi apa apa, semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Kamu Salah Satu Orang yang Sering Berkeringat? Jika Iya Kamu Harus Tahu Apakah Keringat Itu Sehat Ataukah Berbahaya? Temukan Jawabannya Disini!"

Post a Comment