Inilah 17 Hal yang Perlu Kamu Tahu Ketika Kamu Lagi Jatuh Cinta Dengan Orang Yang Narsis

Kata ini akrab banget di telinga. Sejak kemunculan smartphone dan teknologi kamera di hape, banyak orang tiba-tiba jadi narsis dengan rajin foto selfie.

Sebenarnya, narsis nggak cuma terbatas soal hobi selfie semata. Narsis sebenarnya tergolong ke dalam kategori penyakit kepribadian loh, yaitu ketika seseorang punya rasa percaya diri sangat tinggi untuk kepentingan pribadi dan juga rasa ingin dikagumi.

Wah susah juga ya kalau punya teman kayak gitu, apalagi kalau kita kebetulan jatuh cinta dengannya. Eits, supaya kamu nggak salah langkah, kamu harus tahu dulu seperti apa sih karakteristik orang narsis itu. Banyak yang harus kamu tahu loh tentang mereka.

1. Begitu lewat benda yang bisa memantulkan bayangan dirinya, maka dia akan tersenyum dalam hati.



Nggak peduli mereka pada dasarnya terlahir ganteng atau nggak, mereka akan selalu melihat pantulan bayangan mereka di cermin atau mobil atau benda apapun yang bisa memantulkan bayangan dirinya. Mereka juga sangat memperhatikan penampilan mereka kalau hendak keluar rumah.

2. Mereka takut bakal jadi orang yang membosankan buat kamu.



Mereka selalu mengutamakan diri mereka sendiri. Karena itu mereka takut kalau-kalau orang yang mencintai mereka lama-lama akan bosan karena selalu terpusat pada mereka sendiri. Mereka tak sepercaya diri seperti yang terlihat. Mereka akan selalu berpikir apakah diri mereka ini layak dan cukup baik untukmu.

3. Selalu ingin mencari perhatian dan dipuja.



Yup, nggak cuma kamu, tapi juga mereka. Ketika mereka tahu kalau kamu mencintai mereka, maka seolah-olah mereka membutuhkan perhatian dari luar, karena mereka sendiri sudah bosan dengan diri mereka yang selalu mereka puji-puji. Karena itu, sekali-sekali mereka pengin mendengarnya dari orang lain. Dan mereka bakalan berusaha terus untuk menarik perhatianmu.

4. Mereka orang yang rapuh.



Ya, kadang mereka juga bisa jadi seorang pemalu yang hanya punya sedikit teman akrab. Mereka gampang murung dan tertekan kalau mereka merasa dirinya gagal terlihat sempurna.

5. Mereka biasanya banyak kegiatan alias super sibuk.



Biasanya mereka adalah orang yang super sibuk, karena mereka takut untuk berkata "tidak". Padahal seharusnya mereka sudah tahu kalau mereka bisa berkata "tidak", tapi tentu saja, mereka mencari sanjungan dan perhatian dan dimintai tolong. Mereka khawatir kalau mereka bilang "tidak" terhadap suatu tugas, kesempatan, atau undangan, nggak akan ada lagi yang minta tolong kepada mereka.

6. Ternyata mereka juga suka mengingat-ingat hal baik yang pernah mereka lakukan kepadamu.



Mereka emang cukup 'dermawan' dalam hal waktu, perhatian, dan bantuan. Tapi ada kalanya mereka mengingat semua hal yang telah mereka lakukan itu. Begitu mereka melakukan sesuatu yang baik ke teman dekat, mereka akan merenung dan berpikir kalau diri mereka baik. Mereka nggak butuh persetujuan dari orang lain, tapi mereka suka untuk menikmati moment jadi orang baik.

7. Mereka orang yang cukup kritis.



Orang narsis merasa dirinya lebih baik dari pasangannya. Di hubungan sepasang kekasih yang normal, kita melihat pasangan kita itu setara dan seperti pantulan diri kita sendiri, sementara kekurangan hanya dilihat sebagai pemanis. Tapi orang narsis akan melihat kekuranganmu sebagai sebuah kelemahan. Terlihat jahat emang, tapi itu bukan salahmu.

8. Mereka takut banget kalau orang lain sampai tahu kalau mereka punya jiwa narsis.




Mereka ngutamakan kepentingan dirinya di atas segala-galanya dan suka mengumbar prestasi dan bakat secara berlebihan. Tapi mereka ternyata mereka berusaha menyembunyikan hal tersebut dari orang lain. Mereka takut apa yang bakal terjadi kalau hal ini sampai diketahui orang lain.

9. Tapi orang narsis nggak melulu orang yang banyak kekurangan. Banyak juga hal positif yang bisa kamu dapat kalau kamu mencintai salah seorang dari mereka.



10. Mereka bisa jadi orang yang sangat berani


Karena mereka nggak mau jadi orang yang membosankan dan tak bisa berkata "tidak", maka mereka bisa berkata "Ya" terhadap apa saja dalam hidup. Mereka lapar untuk mencoba sesuatu yang baru, selagi mereka bisa.

11. Walau kelihatannya egois, tapi mereka sebenarnya butuh kamu.



Begitu kamu mencintai mereka dan mereka bisa balas mencintai kamu, maka mereka juga akan jatuh cinta dengan cara pandangmu terhadap merea.

12. Karena narsis, tentu penampilan mereka sangatlah menarik.


Mereka punya perilaku yang arogan. Karena itu, mereka sangat memperhatikan penampilan mereka. Karena suka cari perhatian, maka mereka nggak sungkan-sungkan untuk tampil "fenomenal" dibandingkan teman-temanmu yang lain. Mereka sangat menikmati ketika orang lain melirik mereka dengan pandangan memukau. Dan tentu, kamu sebagai pacarnya pasti akan bangga dong punya pacar yang bisa membuat orang lain terpukau.

13. Mereka akan membuatmu dirimu sendiri jadi pribadi yang terbaik.



Orang narsis melihat pantulan sebagian diri mereka dalam dirimu, makanya, mereka juga akan berusaha mencoba untuk membantumu tampil lebih trendi dan punya kepercayaan diri yang tinggi. Mereka layak jadi pribadi yang hebat, jadi kamu pun layak mendapat perlakuan yang sama.

14. Mereka tahu cara bagaimana membuat orang lain merasa dirinya itu spesial.



Satu hal yang harus kamu perhatikan dari aktifitas caper, yaitu orang lain juga suka caper. Karena itu kalau mereka memujimu, berarti pujian itu tulus, bukan gombal, dan akan membuatmu serasa terbang ke langit.

15. Mereka punya kreatifitas yang melebihimu.



Selalu berpikir mengenai diri mereka sendiri malah membuat mereka jadi kreatif loh. Mereka punya banyak ide, yang aneh, yang baik, bahkan yang luar biasa. Mulai dari bahan obrolan seru saat kencan, sampai hal yang bisa membantumu dalam menyelesaikan masalah, karena mereka punya sudut pandang yang berbeda yang nggak pernah kamu bayangin sebelumnya.

16. Mereka orang yang suka belajar.




Ingat soal mereka takut jadi orang yang membosankan buat kamu? Makanya, mereka akan jadi orang yang suka belajar, berkembang, berubah, dan berpikir bijak. Ini adalah salah satu bakat orang narsis yang layak mereka banggakan.

Kalau orang lain melihat mereka sebagai orang yang kepo, tapi percayalah, mereka punya banyak sejuta pengetahuan dan kata-kata bijak yang bisa mereka bagikan dari hasil kepo mereka itu.


17. Ketika mereka mencoba, itu berarti mereka sungguh-sungguh melakukannya.



Oke, mungkin mereka lebih sering mikirin diri mereka sendiri. Tapi bukan berarti mereka nggak sungguh-sungguh sewaktu mengerjakan pekerjaan lain yang tak berkepentingan dengan dirinya.

Buat kamu yang ternyata punya beberapa sifat narsis kayak di atas, sifat narsis jangan dipelihara. Tapi ambil sisi-sisi positif dari sifat narsisnya. Belajarlah jadi pribadi yang bisa lebih menerima orang lain dan rendah hati supaya kamu bisa jadi orang yang lebih dicintai tanpa harus dipaksakan.

(Sumber: keepo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 17 Hal yang Perlu Kamu Tahu Ketika Kamu Lagi Jatuh Cinta Dengan Orang Yang Narsis"

Post a Comment