Inilah 8 Menu Sarapan yang Sering Dipilih Sesuai dengan Pekerjaan Seseorang

Sarapan merupakan satu aktivitas penting dan rutin yang dilakukan oleh hampir semua orang di pagi hari sebelum memulai rutinitas sehari-hari. Katanya sih ini merupakan aktivitas wajib, khususnya bagi orang yang bekerja di luar rumah dan juga anak sekolahan. Biar tubuh memiliki tenaga yang cukup untuk bekerja dan berpikir.

Ngomong-ngomong soal sarapan dan pekerjaan, ternyata keduanya memiliki hubungan berkaitan dengan menu atau selera yang dipilih oleh seseorang yang sangat identik dengan jenis pekerjaannya. Berikut ini 8 menu sarapan yang sering dipilih sesuai dengan pekerjaan seseorang :

1. Pekerja Kantoran - Roti


Orang kantoran biasanya milih roti buat jadi menu sarapan. Roti dianggap lebih praktis daripada menu yang lain. Bisa dimakan sambil kerja. Sekaligus gampang diperoleh juga. Cocoklah sama karakter pekerja kantoran yang selalu dikejar-kejar oleh waktu.

2. Kuli - Rokok, Kopi, Gorengan


Beda lagi sama pekerja bangunan atau kuli. Walaupun sebenernya kerjaannya berat banget. Tapi itu bukan jadi alasan para kuli buat memilih sarapan yang berat pula, kayak nasi bungkus. Mereka justru merasa segelas kopi, sepotong gorengan, dan sebatang rokok udah lebih dari cukup untuk sarapan.

3. Anak Sekolah - Nasi Goreng


Dulu sewaktu masih sekolah, kadang kamu gak dikasih kesempatan untuk milih menu sarapan yang kamu inginkan? Semua tergantung juru masak di rumah alias ibu tercinta? Dan nasi goreng pake telor ceplok adalah salah satu menu andalan para ibu rumah tangga yang sudah jadi langganan untuk menu sarapan kamu tiap pagi sekaligus terkadang menjadi bekal untuk makan siang di sekolah.

4. Penjual Warteg - Makanan Warteg 


Mungkin selama ini kamu penasaran, kira-kira penjual warteg juga makanin makanan yang dijualnya gak ya? Jawabannya, bisa jadi. Ya kan daripada repot-repot nyari di luar dan harus beli juga, mending ngambil dari dapur aja. Jadi sambil masak, sambil nyicipin juga.

5. Atlet - Putih Telur


Namanya juga atlet kan, jelas gak boleh makan sembarangan dong biar kebugaran tubuhnya tetep terjaga. Dan karena atlet itu butuh banyak energi selama latihan, makanya perlu menu sarapan yang baik. Salah satunya, putih telur yang terkenal mengandung protein dan mineral penting.

6. Model - Jus Detox


Hampir sama kayak atlet, seorang model juga udah pasti menjaga baik-baik pola makannya. Karena tubuh adalah aset pribadinya. Jadi harus dijaga bener-bener. Makanya sarapannya para model, harusnya sih gak sama kayak sarapan orang-orang pada umumnya kayak kita yang apa aja dimakan. Dia pasti milih minuman dan makanan sehat. Semisal, olahan jus untuk detoksifikasi atau sayur-sayuran dan buah-buahan organik.

7. Polisi - Donat


Kamu pasti sering lihat kalau polisi-polisi di luar negeri lagi sarapan, pasti mereka makannya donat. Gak tau sih kenapa bisa gitu? Mungkin, karena toko donat bukanya 24 jam kali ya. Tapi itu kan polisi luar, kalau polisi di sini, kira-kira sarapannya apa ya? Hehe tergantung seleranya aja deh.

8. Mahasiswa yang Ngekos – Mie Instan


Nah, ini nih menu sarapan anak kost kalau sudah mendekati tanggal tua dan dompet udah mulai nipis. Mau minta ortu lagi, pasti takut nyusahin. Daripada nggak makan, ya akhirnya dipilih lah mie instan yang murah meriah. Asalkan bukan obat maag aja yang dipilih sebagai menu sarapan, itu udah lebih dari cukup..hehe…

Nah, itulah 8 menu sarapan yang biasanya dipilih sesuai dengan pekerjaan seseorang. Kalau kamu, biasanya sarapan pake apa? Atau mungkin nggak pernah sarapan sebelum berangkat kerja/sekolah? Sebaiknya, biasakan untuk sarapan di bawah jam 9 guys, biar tubuh kamu  nggak lemas dan nggak gampang pusing saat menjalani aktivitas yang padat. Kalau bisa sih sarapannya di rumah, biar lebih higienis dan hemat.

Sumber : MalesBanget

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 8 Menu Sarapan yang Sering Dipilih Sesuai dengan Pekerjaan Seseorang"

Post a Comment