Segera Jauhi! Inilah 7 Ciri-Ciri Orang yang Tidak Terlalu Pintar Tapi Bersikap Sok Pintar

Berhentilah sejenak dari apapun aktivitas yang sedang kamu kerjakan. Lalu pikirkan tentang dirimu, tentang sifatmu. Apakah kamu sering merasa bahwa kamu adalah orang yang pintar dan bisa melakukan banyak hal dengan mudah? Apakah kamu pernah merasa lebih pintar dan serba tahu dibandingkan orang-orang di sekitarmu? Jika ya, berhentilah sebentar. Pikirkan sesuatu. Apakah kamu benar-benar orang pintar, atau sebenarnya kamu tidak sepintar yang kamu bayangkan? Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan itu, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut ini.


Inilah 7 ciri-ciri orang yang bersikap sok pintar:

1. Banyak bicara hanya untuk mendapat sebuah pujian.




Orang yang sok pintar ini banyak bicara, bahkan untuk hal-hal tidak penting. Namun tujuan orang ini bukanlah untuk menginformasikan seseorang atau memberitahu seseorang, namun tujuannya untuk mendapatkan pujian dari orang lain. Bahwa dia adalah orang yang pintar, keren, hebat, tahu segalanya

2. Sering meremehkan orang (terlebih orang yang disekitarnya)




Apa yang orang itu lakukan selalu dia remehkan, dia tidak menyukainya. Bahkan dia selalu mengkritik orang tersebut karena tidak suka dengan apa yang orang itu lakukan agar orang tersebut 'jatuh'. Setelah itu, orang yang sok tahu ini merasa menang karena telah berusaha menjatuhkan seseoarng yang dia remehkan.

Namun orang yang sok tahu ini akan kesal ketika orang yang berusaha dia jatuhkan itu tidak pantang menyerah dan terus melakukan hal tersebut karena merasa hal tersebut adalah hal yang baik dan hanya orang sok pintar ini yang menggangap apa yang orang itu lakukan buruk. Intinya ketika ada orang yang meremehkan Anda, tidak perlu dipedulikan, terus saja melangkah jika kamu yakin langkah yang kamu lakukan itu benar.

3. Terlihat sok sibuk.




Mereka yang 'sok tahu' berusaha agar orang mengetahui bahwa dia sedang sibuk. Agar tidak dilihat orang dia itu tidak ada kerjaan dan terlihat sedang mempelajari sesuatu. Padahal kenyataannya tidak begitu, mereka hanya menggangur dan melakukan hal yang tidak berguna.

4. Tidak ingin mendengar perkataan orang (tidak ingin terlihat bodoh).




Orang yang sok pintar merasa rendah, jika ada orang yang berusaha memberi informasi atau mengurui dia. Bahkan dia akan berusaha mengalihkan pembicaraan tersebut agar mereka tidak terlihat seperti orang bodoh yang sedang diberi informasi yang menurutnya informasi itu telah dia kuasai, padahal nyatanya dia tidak menguasainya.

5. Tidak memiliki pendirian dan sering meniru orang lain.




Ketika orang yang sok pintar ini menemukan perkataan orang yang dia anggap keren, maka dia biasanya meniru perkataan tersebut. Namun parahnya, dia mengakui bahwa perkataan tersebut adalah asli dari dirinya, padahal itu adalah perkataan orang lain yang pernah dia temui.

Bahasa mudahnya, orang ini mengaku memiliki karya yang sebenarnya karya ini bukanlah hasil dari dirinya. Atau orang yang sok pintar biasanya meniru sesuatu tanpa mengakui bahwa dia sedang meniru.

6. Berbicara dengan bahasa rumit agar terlihat pintar.




Orang yang sok pintar, berbicara dengan bahasa yang rumit dan berbelit-belit padahal materi yang dia sampaikan itu tidak begitu rumit, tujuan mereka berbicara seperti ini agar orang yang mendengar melihat bahwa orang tersebut pintar dan benar.

Padahal orang yang pintar sesungguhnya dia akan berusaha berbicara dengan bahasa yang mudah dimengerti padahal materi yang dibawakan itu rumit, tujuan mereka bicara seperti itu agar orang yang mendengar mudah mencerna penjelasan tersebut.

7. Suka mengkritik karya orang, padahal dia tidak punya karya.




Orang yang sok pintar ini suka sekali mengkritik dan mencari kesalahan pada karya orang, tujuan mereka mengkritik ini bukanlah untuk membuat karya tersebut menjadi sempurna, melainkan ingin menjatuhkan pembuat karya dan ingin melukai hati si pembuat karya.

Padahal orang yang sok hebat ini tidak memiliki karya, atau karyanya tidak begitu sehebat apa yang telah dia kritik. Salah satu cara agar orang lain melihat bahwa dia memiliki karya yang hebat, orang sok pintar ini melakukan pencurian karya dengan menyantumkan embel-embel bahwa karya tersebut adalah buatan dirinya.

Orang sok pintar akan suka mengerjakan sesuatu yang membuatnya terlihat sibuk. Dia merasa ada banyak urusan yang harus dia selesaikan dan hanya dia yang bisa menyelesaikan. Dia tidak belajar tentang membagikan tugas karena dia tidak percaya dengan orang lain. Itulah sebabnya, dia akan berperan sebagai single fighter sehingga orang-orang akan melihatnya paling menonjol diantara yang lain.

(Sumber: isigood.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Segera Jauhi! Inilah 7 Ciri-Ciri Orang yang Tidak Terlalu Pintar Tapi Bersikap Sok Pintar"

Post a Comment