Kekuranganku Tak Menghilangkan Semangatku Untuk Meraih Cita-cita

Setiap manusia terlahir ke dunia dengan membawa kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tuhan juga memberikan anugerah berupa bakat istimewa di setiap individu. Tugas manusia lah yang harus menerima dan memaksimalkan potensi yang ada pada diri sendiri agar bisa menjadi kelebihan bagi dirinya.
Kekuranganku Tak Menghilangkan Semangatku Untuk Meraih Cita-cita

Seperti usaha yang tengah dilakukan seorang gadis 19 tahun asal India ini. Usianya sudah 19 tahun, namun ia terjebak dalam tubuh balita. Berat badannya hanya 12 kg dengan tinggi badan kurang dari 1 meter. Meski memiliki kekurangan, tak membuat gadis yang memiliki nama Girija Srinivas ini lantas berputus asa dan kehilangan semangat hidup.
Kekuranganku Tak Menghilangkan Semangatku Untuk Meraih Cita-cita

Orang tua Girija mengatakan bahwa saat masih kecil kondisi anaknya tidak sama dengan bayi-bayi yang lain. Mereka pun kemudian membawa Girija ke dokter untuk diperiksa. Dokter mengabarkan bahwa putri mereka mengalami kelainan pada tulang yang sifatnya permanen. Kelainan ini membuat tubuh Girija tidak bisa tumbuh dan berkembang secara normal. Inilah yang membuatnya tampak seperti balita meski usianya sudah 19 tahun.
Kekuranganku Tak Menghilangkan Semangatku Untuk Meraih Cita-cita

Girija juga tidak bisa duduk karena kepalanya terlalu besar jika dibandingkan dengan tubuhnya. Dokter juga mengatakan bahwa ia bisa mengalami cidera tulang leher jika menggerakkan kepalanya terlalu cepat.

Keadaan seperti ini tak membuat Girija berputus asa dan berhenti meraih cita-citanya. Ia memiliki cita-cita dan mimpi besar suatu hari nanti bisa menjadi seorang seniman yang terkenal dan bisa menopang ekonomi keluarganya. Dengan bakat yang ia miliki, yaitu melukis, kini ia sudah bisa mendapatkan penghasilan sendiri dari hasil penjualan lukisannya. Setiap bulannya ia mampu menjual 5 – 6 lukisan. Setiap lukisan dibanderol dengan harga 8.000 hingga 10.000 rupee atau sekitar 1 – 2 juta rupiah.
Kekuranganku Tak Menghilangkan Semangatku Meraih Cita-cita

Meskipun memiliki kekurangan, tapi ia tidak ingin dikasihani orang lain dan ingin hidup mandiri. Ia ingin dikenal orang karena prestasinya, bukan karena kasihan akan kekurangannya. Meski banyak orang yang mengejek atau berkata kurang menyenangkan tentang dirinya dan keluarganya, tak membuatnya kehilangan semangat. Justru hal ini menjadikannya kuat dan bermimpi bisa menjadi orang besar nantinya.

Sungguh luar biasa kan sobat menambahwawasandanpengetahuan.blogspot.com semangat Girija dalam meraih mimpi-mimpi dan cita-citanya. Semoga sosok seorang Girija mampu memotivasi kita semua untuk lebih bersemangat dalam meraih cita-cita kita yang belum terwujud. Dan untuk Girija, semoga apa yang ia cita-citakan bisa menjadi kenyataan dan kisahnya mampu menginspirasi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekuranganku Tak Menghilangkan Semangatku Untuk Meraih Cita-cita"

Post a Comment