Setia Kawan, Kucing Ini Memeluk Patung Anjing Sahabatnya yang Telah Mati

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Tingkahnya yang menggemaskan membuat banyak orang memilih kucing sebagai hewan peliharaan sekaligus juga sebagai teman bermain.

Kucing peliharaan cenderung bersikap manis dan sangat manja kepada pemiliknya. Ia akan senang sekali jika sang majikan mengajaknya bermain. Namun, bagaimana jika sang majikan juga memiliki hewan peliharaan yang lain? Yap, meskipun kucing adalah hewan yang paling bersahabat, tapi ia juga memiliki musuh bebuyutan, yaitu anjing.
Setia Kawan, Kucing Ini Memeluk Patung Anjing Sahabatnya yang Telah Mati

Kucing dan anjing memang selalu tampak tidak akur. Ketika bertemu, mereka akan bertengkar atau saling kejar-kejaran. Sampai-sampai banyak film animasi yang menceritakan tentang permusuhan di antara keduanya.

Namun berbeda dengan kucing dan anjing yang satu ini. Sang pemilik bernama Noah memelihara kucing dan anjing di dalam rumahnya. Namun, seekor anjing bernama Redditor telah mati. Untuk mengenang anjing kesayangannya ini, sang pemilik berinisiatif untuk membuat patung anjing Redditor. Patung itu dibuat hampir sama persis dengan Redditor yang asli. Bahkan ia juga memakaikan kalung milik Redditor pada patung anjing tersebut.

Setelah patung tersebut selesai dibuat dan siap dibawa pulang, Noah bermaksud memberi kejutan pada kucing kesayangannya. Bukan kucingnya yang dibuat terkejut, namun Noah sang pemilik yang dibuat tersentak kaget dengan tingkah yang ditunjukkan oleh kucing kesayangannya tersebut. Ketika melihat patung anjing Redditor, kucing tersebut lantas menyambut, mnghampiri, dan kemudian duduk di dekat patung anjing Redditor yang dulu merupakan sahabatnya.
Setia Kawan, Kucing Ini Memeluk Patung Anjing Sahabatnya yang Telah Mati

Kucing tersebut duduk bersandar pada patung Redditor dan salah satu kaki depannya seolah memeluk kaki patung anjing Redditor. Seolah-olah menunjukkan ekspresi bahwa ia merindukan kehadiran Redditor, musuh sekaligus sahabatnya. Namun sayang, Redditor yang asli telah tiada. Yang ada hanya patung anjing yang menyerupainya yang hanya bisa diam mematung.

Memang, kehadiran seseorang yang setiap hari menemani hidup kita justru baru terasa setelah ia tiada, sekalipun dulunya ia adalah orang yang kita benci. Benar kata orang kalu jarak antara benci dan cinta itu sangat dekat. Tak selamanya sebuah permusuhan dan persaingan itu melahirkan sebuah kebencian. Dan kadang kebencian itu juga bisa berakhir dengan cinta.

Sobat menambahwawasandanpengetahuan.blogspot.com, dengan kisah di atas, kita bisa belajar untuk lebih menyayangi orang-orang di sekitar kita. Jangan sampai kita menyesal dan baru menyadari kalau orang itu sangat berarti bagi hidup kita setelah ia telah pergi meninggalkan dunia ini untuk selamanya. Kucing saja bisa merasakan kerinduan teramat sangat pada sahabatnya, apalagi kita manusia, pasti akan sangat pahit rasanya jika kehilangan orang yang kita sayangi. Berbuat baiklah pada semua orang selagi orang-orang tersebut masih ada bersama kita. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setia Kawan, Kucing Ini Memeluk Patung Anjing Sahabatnya yang Telah Mati"

Post a Comment