Hari Gini Tumit Kaki Masih Pecah? Inilah Obatnya, Alami dan Tanpa Rasa Sakit


Tumit adalah bagian tubuh kita yang paling bawah, nah karena itulah pasti banyak sekali menyentuh benda benda keras dan kotor. Jadi, tidak jarang kulit tumit kaki kita pecah-pecah. Sangat gak nyaman bukan kalau hal itu sampai terjadi.



Dan gak hanya itu, biayanya tidak sedikit untuk membuat kulit tumit kita halus kembali. Ini dia cara menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah dengan bahan-bahan yang gampang di temukan di rumah dan yang pasti alami dan tidak menyiksa.

1. Labu Siam


Yang pertama adalah labu siam. Gampang bange loh membuatnya sebagai obat untuk kulit tumit kita. Pertama potong labu siam menjadi dua atau beberapa bagian sampai keluar getahnya. Lalu oleskan getahnya pada tumit kaki yang sudah bersih. Setelah itu biarkan sampai kering dan kemudian cuci tumit kaki menggunakan air bersih.

2. Buah Alpukat


Buah satu ini juga memiliki banyak manfaat, selain rasanya enak juga bisa sebagai obat untuk kulit kaki kita yang pecah pecah. Caranya, pertama potong alpukat menjadi dua bagian kemudian ambil daging buahnya lalu haluskan dan dijadikan scrub. Lalu gosokkan scrub alpukat tersebut pada tumit kaki yang pecah sambil di pijat secara perlahan. Diamkan selama 20 kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Buah Pisang 


Pisang atau Banana telah lama dikenal memiliki banyak manfaaat, nah salah satunya adalah menghaluskan kulit kita yang pecah-pecah. Gampang banget loh membuatnya, pertama kupas kulit pisang cavendish lalu potong-potong setelah itu haluskan sampai berbentuk krim. Lalu oleskan pada bagian tumit kaki yang bersih lalu diamkan selama 10-15 menit lalu bilas tumit kaki dengan air hangat. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini setiap hari selama beberapa minggu.

4. Minyak Sayur


Minyak sayur-pun ternyata juga bisa untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Yaitu, pertama gosok terlebih dahulu tumit kaki dengan menggunakan batu apung dang bersihkan. Lalu oleskan minyak sayur pada tumit yang pecah dan pakai kaos kaki yang bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur malam utnuk hasil yang maksimal.

5. Madu 


Lebah Menghasilkan Madu, dan Madu Memiliki banyak banget manfaat yang banyak dan baik untuk kesehatan manusia. Sudah lama madu dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah menghaluskan kulit kaki kita. Cukup mudah memanfatkannya, pertama campurkan 2-3 sendok makan tepung beras, madu, dan cuka apel sampai membentuk krim. Lalu rendam kaki dengan air hanga sambil di gosok dengan krim tersebut. Setelah itu bilas dengan  air bersih.

Jadi tumit kaki anda yang pecah-pecah kembali halus. Sangat mudah bukan dan bahannya juga sudah tersedia di rumah. Jangan lupa ya lakukan dengan rutin untuk hasil terbaik. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Gini Tumit Kaki Masih Pecah? Inilah Obatnya, Alami dan Tanpa Rasa Sakit"

Post a Comment