Inilah 4 Penyakit Dengan Rambutan Sebagai Obatnya. Pengen Tahu? Baca Berikut Ini


Tuhan menciptakan sakit pasti ada obatnya. Setiap penyakit juga pasti ada obatnya tersendiri, entah itu dari bahan kimia atau dari alam. Namun, obat dari bahan kimia pasti memiliki efek lain yang merugikan bagi tubuh kita. Lain halnya obat dari alam yang dijamin tidak akan memiliki efek samping sama sekali.



Siapa sih yang gak kenal dengan buah ini. Buah yang memiliki banyak sekali rambut di kulitnya dan sangat manis rasanya ternyata manfaatnya lebih banyak daripada ramutnya. Mau tahu apa saja penyakit yang bisa disembuhkan dengan rambutan?

1. Mengobati penyakit disentri


Distri adalah rasa nyeri yang teramat sangat dan terjadi pada tubuh bagian perut kita. tapi, tahukah kamu kalau penyakit ini dapat sembuh dengan Rambutan? Sangat mudah untuk membuatnya yaitu siapkan 10 kulit rambutan kemudian cuci hingga bersih dan potong-potong hingga menjadi bagian yang kebih kecil. Setelah itu rebus menggunakan 3 gelas air bersih hingga airnya tersisa ½ gelas. Kemudian saring dan siap diminum. Minum sehari dua kali.

2. Dapat menobati sariawan


Kandungan vit C-nya yang tinggi dapat menobati sariawan pada mulut. Caranya, ambil beberapa kayu rambutan lalu cuci hingga bersih. Kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Setelah itu oleskan ramuan itu pada sariawan sebelum tidur lakukan hal itu sampai sariawan sembuh.

3. Dapat menurunkan demam


Selain ketiga manfaat diatas, ternyata rambutan juga bisa menurunkan demam loh.. Gampang sekali caranya, cukup ambil 15 gram kulit rambutan yang sudah kering. Lalu rebus dengan menggunakan 3 air bersih hingga mendidih. Setelah itu minum ramuan itu tiga kali sehari.


4. Dapat mengobati kencing manis 


Siapa sangka kalau kencing manis bisa disembuhkan dengan rambutan. Tapi, yang dimanfaatkan kali ini bukan buahnya, tapi bijinya. Mudah sekali hanya Siapkan 5 biji rambutan lalu sangrai / goreng tanpa menggunakan minyak. Lalu seduh dengan air panas lalu minum selagi hangat.

Itulah 4 penyakit yang bisa sembuh dengan buah rambutan. Jika kamu teratur dalam mengobatinya, pasti penyakitmu akan cepat sembuh. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Pengen Diet Sehat Dan Aman? Coba Nih, Diet Sehat Dengan Buah Rambutan. Dijamin Kurus!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Penyakit Dengan Rambutan Sebagai Obatnya. Pengen Tahu? Baca Berikut Ini"

Post a Comment