Untuk Cewek, Inilah 8 Benda Yang Bisa Kamu Gunakan Perlindungan Saat Pulang Malam


banyak pada kehidupan sekarang yang mewajibkan seorang cewek untuk pulang malam. Entah karena lembur kerja, atau apalah. Nah, pasti bahaya kan kalau cewek pulang malam sendirian, apalagi kalau di kota-kota besar seperta jakarta DLL. Untuk antisipasi kamu bisa menggunakan barang barang berikut guna perlawanan:

1. Pulpen yang biasa kamu buat menulis


Pertama-tama kamu harus membuka tutup pulpennya. Cara untuk mengoperasikannya sebagai senjata adalah dengan memegangkuat pulpen di antara jari telunjuk dan jempol. Atau kamu bisa menggenggamnya senyamannya kamu, yang jelas genggam yang kuat ya (jangan sampai kelihatan kalau kamu sedang menggenggam). Setelah itu kamu bisa menusukkan pulpen ke bagian siku tangan atau nadi leher si penjahat. Saat si penjahat menyerang, kamu harus sekuat tenaga menahannya, untuk kemudian menariklengannya dan menusukkan pulpendi bagian siku tangannya.

2. Bubuk Merica Dari Dapur


Merica bubuk atau cabai bubuk yang biasa dijadikan bumbu dapur juga bisa kamu jadikan sebagai senjata. Untuk berjaga-jaga dari orang jahat, kamu bisa masukkan bumbu dapur ini ke dalam tasmu. Saat mulai berjalan sendirian, keluarkan dari tas dan jika ada orang jahat tinggal kamu ‘taburi’ matanya dengan ini. Ini ampuh untuk membuat mata sang penjahat perih dan kamu punya celah untuk melarikan diri.

3. Sedia Payung Sebelum Keluar


Selain bisa menaungimu saat hujan, payung juga bisa kamu jadikan senjata loh saat keluar malam. Terutama payung lipat. Caranya keluarkan payung dari tasmu dan pegang yang erat. Jika ada orang yang berniat jahat, bisa kamu pukulkan bagian bawah payung yang keras ke bagian ulu hati si penjahat. Atau bisa juga ke bagian siku tangannya, karena mereka kadang membawa senjata. Dengan kamu memukul ke bagian siku tangannya, maka akan membuat senjata yang dipegangnya terjatuh. Kamu pun punya celah untuk minta tolong, kabur, atau bahkan menyerang balik.

4. Parfum


Parfum spray juga bisa kamu jadikan senjata. Cara mengoperasikannya, tinggal kamu keluarkan dari tas. Genggam parfum sambil jalan (jangan sampai kelihatan kalau kamu sedang menggenggam ya). Bersiaplah saat kamu tiba-tiba ada yang menyerang, kamu semprotkan parfum itu ke mata si penjahat. Sekuat tenaga kamu harus mencari celah untuk menyemprotkan ini ke matanya. Setelah penjahat sibuk mengucekmatanya yang perih (kandungan dalam parfum bikin mata agak perih), kamu bisa nyari celah untuk kabur.

5. Jarum pentul untuk kamu yang berhijab


Kamu pernah denger ‘kan banyak orang yang kena hipnotis dari sebuah tepukan di bahu? Ngeri ya. Kamu yang berhijab bisa lho jaga-jaga dengan menjadikan jarum pentul sebagai senjata. Caranya adalah dengan membiarkan jarum pentul di bahumu sengaja menganga. Maksudnya, supaya kalau ada orang asing/jahat yang menepuk bahumu, dia bakal kesakitan. Kamu punya celah untuk melarikan diri atau minta tolong. Setidaknya mengecoh konsentrasi si penjahat yang berniat menghipnotis kamu.

6. Kunci rumah


Kunci bisa banget jadi senjata untuk kamu melindungi diri. Cara mengoperasikannya adalah dengan menusukkan kunci ke siku tangan si penjahat dengan tujuan untuk melumpuhkannya. Dalam mengoperasikan kunci ini kamu harus hati-hati ya. Peganglah kunci yang membuat tanganmu nyaman dan jangan sampai melukai tanganmu. Karena menggenggam kunci berlebihan justru malah bikin tanganmu terluka.

7. Cincin di jari tengah


Cincin cantikmu juga bisa kamu jadikan senjata untuk melindungi diri loh. Caranya adalah dengan menggoreskan bagian pinggirnya yang tajam ke wajah si penjahat atau bagian kulitnya yang lain. Tujuannya adalah untuk merusak konsentrasi si penjahat. Dengan begitu kamu punya celah untuk berteriak minta tolong atau kabur.

8. Pura Pura terjatuh lalu mengambil pasir


Cara yang satu ini membutuhkan sedikit bakat akting. Jadi pertama-tama kamu pura-pura terjatuh saat si penjahat mengancam dengan senjata. Setelah itu kamu perlahan mengambil segenggam pasir atau kerikil yang bisa kamu jangkau. Jangan sampai kelihatan ya kalau kamu sedang mengambil pasir. Kemudian kamu bisa lempar pasir/kerikil tersebut ke arah mata si penjahat. Setelahnya, saat si penjahat kelimpungan dengan pasir di matanya, pukul bagian ulu hatinya dengan tanganmu. Kamu pun bisa langsung kabur dan minta tolong.

Nah, untuk para wanita kamu bisa loh belajar dulu sebelum terkena serangan. Jadi kamu ketika pas terkena musibah kejahatan kamu sudah mahir untuk melawannya. (~)

sumber : neneng pratiwi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untuk Cewek, Inilah 8 Benda Yang Bisa Kamu Gunakan Perlindungan Saat Pulang Malam"

Post a Comment