Kepengen Bisnis Online Kamu Lancar Dan Terus Berkembang, Kamu Wajib Baca 5 Tips Jitu Sukses Dibisnis Online Berikut



Era 2016 seperti sekarang ini sudah nggak jarang lagi ditemukan pada kalangan masyaraakat yang lebih memilih menjalani bisnis online ketimbang bekerja kepada orang lain. Banyak juga yang asalnya bekerja kepada orang lain dengan gaji pas pasan, lalu di mencari menjalani sampingan dengan bisnis jualan online, ternyata pendapatan yang dia hasilkan lebih besar dari bisnis penjualan online tersebut.

Sebelum mulai menjalani bisnis jualan online, kamu pasti harus punya dulu dong ide untuk berjualan apa dengan cara online. Jika sudah ada, baru kamu bisa memulainya dengan syarat kamu harus konek dengan jaringan internet. Bagi kamu yang sudah mempunyai bisnis online, dan ingin menjadikan bisnis online kamu semakin berkembang, baca berikut ulasan tips mengembangkan bisnis online dengan cara mudah.

1. Permudah pelanggan mendapatkan produk atau jasa Anda



Selama ini banyak bisnis yang membuat pelanggannya harus putar-putar untuk mendapatkan produk atau jasa yang diinginkan. Ini akan menjadi masalah di tengah zaman yang serba modern ini. Pelanggan hanya ingin mendapat pengalaman membeli yang mudah dan cepat.

Jadi buatlah perubahan pada sistem penjualan atau pemesanan bisnis online Anda untuk mempermudah pelanggan mendapatkan layanan maksimal.

2. Melacak setiap konversi metrik sewajarnya



Anda harus tahu angka-angka di sekitar Anda. Jika Anda tidak tahu, sampai ke sen sekali pun, berapa biaya yang Anda keluarkan untuk menghasilkan lead dan penjualan, Anda akan jatuh dan terbakar.

Cost-per-lead (CPL): Anda harus tahu berapa biaya untuk menghasilkan setiap lead, mulai dari email hingga panggilan telepon. CPL campuran tidak akan bekerja - Anda harus sangat spesifik. Jika Anda mengeluarkan biaya email US$ 1 untuk masing-masing lead dan telepon US$ 8 untuk masing-masing lead, tidakkah bijaksana jika Anda mengubah semuanya ke email lead?

Cost-per-sale (CPS): Semua data Anda bekerja bersama-sama. Sebagai contoh, tingkat konversi Anda dan cost-per-sale akan membantu Anda menentukan penjualan apa yang mengeluarkan biaya. Business 101 mengatakan jika CPS, ditambah harga pokok penjualan, lebih rendah dari harga jual, berarti menguntungkan.

3. Berteman dengan media dan jurnalis



Membuat merek dan perusahaan Anda dikenal luas merupakan langkah penting agar skala bisnis Anda berkembang. Ada banyak peluang untuk mencapai tujuan tersebut dengan media online dan jurnalis yang bersedia menggali keahlian Anda. Konsistensi adalah kunci jika Anda ingin menemukan keberhasilan menggunakan strategi ini.

4. Mengatur otomatisasi email



Setiap jenis bisnis online dapat menggunakan otomatisasi email. Restoran dapat membangun sebuah daftar yang secara otomatis mengirimkan eCoupon untuk hari spesial dan diskon pada hari-hari sepi untuk mengarahkan pelanggan. Toko e-commerce dapat membuat daftar tersegmentasi dan mengirim penawaran khusus kepada pelanggan berdasarkan kebiasaan pembelian mereka sebelumnya.

Sama seperti setiap bentuk pemasaran online lain, otomatisasi email memerlukan pengujian luas dan optimasi konstan. Tetapi ketika Anda menyempurnakan usaha Anda, otomatisasi email menciptakan sistem yang mempromosikan, memelihara dan mengubah penjualan 24/7 - bahkan saat Anda tidur

5. Menjaga konsisten branding di media sosial dan promosi bersilang



Media sosial adalah alat branding yang kuat. Dan Anda harus memikirkan gambaran besar tentang bisnis Anda ketika membuat akun di media sosial untuk bisnis Anda. Menggunakan handle yang sama di setiap platform media sosial yang Anda gunakan akan memudahkan pelanggan untuk terhubung dengan Anda.

Nah sekarang kamu sudah tau kan tentang bagaimana caranya agar bisnis online kamu semakin berkembang, sekarang saat nya kamu untuk mengaplikasikan padabisnis online kamu. Jangan sampai teman temanmu belum tahu tentang tips berikut, share artikel berikut agar temanmu juga mengetahuinya.
sumber : dream

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepengen Bisnis Online Kamu Lancar Dan Terus Berkembang, Kamu Wajib Baca 5 Tips Jitu Sukses Dibisnis Online Berikut"

Post a Comment