Sering Sakit Ketika Memakai Sepatu? Jangan Salah Pilih Ketika Beli, Inilah Ciri-ciri Sepatu yang Baik Untuk Kesehatan

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering digerakkan. Kita biasa menggunakan kaki untuk berjalan kemana saja. Tentunya kita harus bisa melindungi si kaki dari bahaya agar bisa berjalan dengan baik. Solusi yang paling tepat untuk melindungi kaki dari segala bentuk ancaman adalah sepatu.



Dengan menggunakan sepatu, kita dapat terhindar dari duri ataupun batu yang bisa saja melukai kaki. Memang pada zaman sekarang ini, sepatu sudah banyak sekali diproduksi bahkan dengan model yang berbeda satu dengan lainnya. Akan tetapi, model dari sepatu itu sendiri menentukan kesehatan kaki mungil kita ini. Jadi kita sebagai pengguna harus pintar memilih sepatu yang cocok bagi kesehatan, dan seperti inilah contohnya.

1. Sepatu yang Lentur


Sepatu yang lentur saat digunakan merupakan ciri ciri dari sepatu yang baik digunakan bagi kesehatan kaki. Saat menggunakan sepatu yang lentur, tenu saja kaki tidak akan mudah terkena iritasi karena posisi kaki nyaman saat dipakai.

2. Sepatu yang Ringan


Memilih sepatu jangan melihat dari segi harganya saja, tetapi kualitas juga perlu dipertimbangkan. Memilih sepatu yang ringan tentu sangat menguntungkan, karena sangat baik bagi kesehatan. Dengan memakai sepatu ringan, kamu akan bebas bergerak dan juga berjalan, sehingga tidak merasa lelah saat memakai sepatu karena berat.

3. Sepatu yang Tidak Terlalu Tinggi


Sepatu berhak tinggi atau yang disebut debngan highheel sangat ngetrend sekali di kalangan artis. Akan tetapi, sebenarnya sepatu ini sangat tidak baik bagi kesehatan. Memang sih, perempuan yang memakai sepatu berhak tinggi akan terlihat berkelas ataupun anggun saat dipadang. Tapi, jika saja orang yang memakainya kesandung atau terjatuh maka akan ada banyak resiko yang menimpa.

Nah, itulah beberapa jenis sepatu yang baik untuk kesehatan. Jangan menggunakan sepatu hanya karena sensasi ataupun kesenangan saja. Tetapi gunakanlah sepatu dengan baik, agar kesehatanmu terjaga. Sayangilah kakimu, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sering Sakit Ketika Memakai Sepatu? Jangan Salah Pilih Ketika Beli, Inilah Ciri-ciri Sepatu yang Baik Untuk Kesehatan"

Post a Comment