Inilah 5 Negara Dengan Kebijakan-kebijakan yang Aneh dan Unik. Lain dari pada yang Lain!

Semua orang pasti menginginkan suasana yang baru dari tempat yang mereka tinggali sekarang, contohnya ya tinggal di luar negeri. Namun bisa saja tinggal di luar negerti itu tidak seperti yang Anda bayangkan, tidak senyaman ketika Anda tinggal di Indonesia. Karena ada sejumlah negara yang memang memiliki peraturan yang cukup aneh dan wajib untuk dilakukan oleh setiap orang yang ada disana.

Seperti apa? Langsung saja berikut ulasannya!

1. Di Korea Selatan Anda tidak boleh tidur menggunakan kipas angin


Jika Anda sekarang ini tinggal di area yang cuacanya cukup panas, maka tidak aneh lagi jika Anda seringkali menggunakan kipas angin ataupun AC saat tidur malam. Tapi jika Anda melakukan hal tersebut di Korea Selatan, bisa jadi Anda malah kena tegur.

Ya, itulah kepercayaan yang ada Korea Selatan mengatakan jika dalam kipas angin terdapat kutukan. Jika seseorang tidur di sebuah kamar yang tertutup dengan menggunakan kipas angin, maka akan diperkirakan usia Anda tidak akan lama.

2. Di Bulgaria jangan pernah mencoba untuk menganggukan kepala


Orang Indonesia memiliki kebiasaan menganggukan kepala saat mengiyakan sesuatu. Tapi bagaimana jika Anda menganggukkan kepala dan malah keinginan Anda tidak berjalan sesuai rencana atau bahkan batal?

Di Bulgaria-lah kebiasaan warga sana menganggukkan kepala adalah sebagai tanda bahwa ia menolak sesuatu atau berkata tidak dan itu adalah hal kebalikan dari arti menganggukan kepala saat di indonesia. Jadi, jangan menganggukkan kepala ya jika sedang disana.

3. Kepribadian seseorang dapat diubah dengan mudah di Jepang


Kepribadian bisa dilihat dengan berbagai cara, seperti ramalan bintang, ataupun ramalan kartu. Tapi beda halnya dengan di Jepang, Anda bisa mengubah kepribadian Anda hanya dengan membeli golongan darah sesuai pilihan dan dipakai untuk mandi. Dengan begitu, Anda sudah berubah menjadi pribadi yang baru.

Dan uniknya, Anda bisa mengetahui golongan darah dari artis favorit melalui toko buku. Dari situlah Anda bisa membeli golongan darah yang sama dengan artis tersebut. Setelah mandi dengan darah itu, Anda akan dinilai orang-orang sebagai superstar.

4. Terus tekan klakson dan pedal gas saat berada di India


Suara klakson seringkali mengganggu orang sekitar. Tapi, beda halnya dengan warga India. Karena disini Anda harus melakukan menekan klakson dan pedal gas.

Kedua hal itu dianggap sangat penting di India, karena warga di India seringkali belok secara mendadak atau bahkan menghalangi jalan. Dan saat itulah Anda bisa membunyikan klakson dengan kencang.

5. Dikenakan biaya setiap tahun jika ingin menonton TV berwarna



Sepertinya sudah tidak aneh lagi jika sekarang setiap rumah memiliki TV dengan layar yang berwarna. Namun, di Inggris akan dikenakan biaya bagi siapa saja yang ingin menonton TV berwarna.

Kebijakan ini dibuat pada tahun 2010 silam, dan tidak terkecuali bagi siapapun. Jika ingin memiliki dan menonton TV berwarna, akan dikenakan biaya 3 juta setiap tahunnya.

Aneh bukan mengapa juga harus ada kebijikan semacam ini? Jadi sangat beruntung bagi Anda yang ada di Indonesia karena tidak memiliki kebijakan seperti ini ya. Mungkin dari kalian ada yang mau mencoba keunikan dari beberapa negara tersebut?.

Sumber : hotmagz

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Negara Dengan Kebijakan-kebijakan yang Aneh dan Unik. Lain dari pada yang Lain!"

Post a Comment